q Kontak Kami
Beranda » Artikel Terbaru » Selamat Hari Raya Idul Adha 2020

Selamat Hari Raya Idul Adha 2020

Diposting pada 31 July 2020 oleh admin | Dilihat: 113 kali

Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.

Pada momentum ini, banyak masyarakat di Indonesia merayakan dengan menyantap hidangan olahan daging sapi maupun daging kambing. Namun perlu diingat, daging mengandung lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

TEMPO.CO, Jakarta – Sebagian orang menyukai hidangan khas Idul Adha semisal gulai daging kambing, sapi, satai dan lainnya. Namun, ada kekhawatiran masalah kesehatan semisal tekanan darah, kolesterol buruk naik mendadak hingga masalah pencernaan usai menyantap sajian ini. Agar masalah ini tak terjadi, sebaiknya perhatikan porsi Anda. Pada sajian rendang daging misalnya, Nutrition & Wellness Consultan Nutrifood, Moch. Aldis R menyarankan Anda mengurangi bumbunya.

Hal serupa juga bisa Anda lakukan pada hidangan gulai yang biasanya menggunakan santan. Anda bisa tetap menyantap gulai dari porsi tak berlebihan dan mengurangi kuahnya.

Ahli gizi, dr Samuel Oetoro mengungkapkan, tidak masalah seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi memakan olahan daging sapi atau kambing. Dengan catatan, dalam jeda waktu yang lama. “Tidak mengapa, yang penting itu sebenarnya, kalau cuma 1 hari makan, kolesterol yang tinggi tidak apa-apa, apalagi cuma satu kali makan saja,” ujar Samuel saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (25/7/2020).

Menurutnya, pola satu kali makan olahan daging dalam sehari tersebut dinilai sudah baik karena tubuh manusia memiliki fungsi menetralisir, mendetoksifikasi, dan meredakan zat-zat berbahaya. “Yang jadi masalah itu kalau berulang kali, tidak hanya saat Idul Adha, misalnya dalam keseharian dia makan makanan berlemak itu yang bahaya,” lanjut Samuel. Ia mengungkapkan, untuk mencegah dari penyakit yang diakibatkan oleh kolesterol tinggi, sebaiknya menjaga pola makan dan gaya hidup sehat. “Itu masalah kebiasaan, kalau dia kebiasaaannya sudah sehat, tidak apa-apa, sebelum-sebelumnya jangan konsumsi berlebih, menjaga diri, menerapkan pola hidup sehat,” ujar Samuel. “Kalau mau konsumsi daging kambing, pilih yang kambing muda, karena kadar kolesterolnya rendah,” lanjut dia.

Sementara itu, ahli gizi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Perdana Samekto mengatakan, ada sejumlah makanan yang mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kolesterol. “Mekanismenya ialah dengan mengikat kolesterol di usus yang bersumber dari makana atau garam empedu. Contoh makanannya ialah kacang-kacangan, oat, bekatul, buah-buahan seperti jeruk, apel, alpukat, dan lainnya,” ujar Perdana kepada Kompas.com, Sabtu (25/7/2020).

Kolesterol jahat memang sebaiknya jangan ditumpuk karena berbahaya untuk kesehatan. Namun, urusan menurunkan kolesterol ternyata tidak mudah. Selain mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak dan berolahraga, beberapa jenis minuman juga efektif untuk menurunkan kolesterol. Menurut American Dietetic Association, limonoids dalam lemon yang menyebabkan rasa pahit pada jeruk berguna untuk menurunkan kolesterol. Di dalam lever, kolesterol dibuat dari bahan yang disebut apolipoprotein B dan trigliserida. Salah satu jenis limonoids, yaitu limonin, bekerja memperlambat produksi apolipoprotein dan trigliserida tadi.Lemon juga kaya vitamin C, antioksidan yang kuat. Dalam Nigerian Journal of Physiological Sciences dilaporkan bahwa vitamin C dari lemon ini setelah dikonsumsi selama 30 hari dapat menurunkan kolesterol secara signifikan.

Jus lemon atau segelas air hangat yang diberi perasan jeruk lemon. Minuman ini baik untuk memelihara kesehatan hati dan menurunkan kolesterol.

Untuk semakin memudahkan masyarakat, saat ini tidak perlu lagi memeras jeruk lemon untuk mendapatkan sari lemonnya, karena telah tersedia sari lemon tanpa campuran apapun, dikemas dalam botol food grade standar SNI.
Sari Lemon Sheila Fresh adalah Sari Lemon Murni 100% minuman segar sari lemon yang benar-benar murni tanpa pemanis buatan atau campuran apapun terbuat dari 2 Kg lemon. Sari Lemon Sheila Fresh bebas bahan pengawet, bebas zat kimia lilin, tanpa tambahan pemanis, tanpa tambahan air, Sari Lemon Murni & Alami yang dikemas secara higienis dan praktis.

Sheila Fresh benar-benar Sari Lemon MURNI. Bukan hanya sekedar klaim. Namun terbukti memiliki hasil pemeriksaan laboratorium. Hasilnya dinyatakan bebas dari bahan pengawet kimia Asam Benzoat. Benar-benar aman buat kesehatan tubuh Anda.

Sheila Fresh siap menemani anda di susana bahagia ini.
info lengkap bisa wa 089609368515

#sarilemonlaris #sarilemonmurni #sarilemonasli #sar─▒lemonasli #sarilemondiet #sarilemonindonesia #sarilemonperas #sarilemonpelangsing #sarilemonmurah #sarilemonjus #sarilemonjusdiet #sarilemonsehat #sarilemonhot #sarilemonsheilafresh #sarilemonenak #sarilemonfresh #sarilemontanparibet #sarilemonpremium #sarilemonpraktis #sarilemon #sheilafresh #diet #sehat #halal #alami

Bagikan informasi tentang Selamat Hari Raya Idul Adha 2020 kepada teman atau kerabat Anda.

Selamat Hari Raya Idul Adha 2020 | SARI LEMON SHEILA FRESH MANFAAT KESEHATAN KECANTIKAN

2 komentar untuk Selamat Hari Raya Idul Adha 2020

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Sari lemon menetralisir asam urat dan asam lambung

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Sari Lemon Merawat Kulit Sehat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Lemon RAMUAN KESEHATAN YANG SEMPURNA

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR